Cara Melihat Password Instagram yang Tersimpan di Android

2 Cara Melihat Password Instagram yang Tersimpan di Android, Mudah

Diposting pada

cara melihat password instagram yang tersimpan di android, Instagram merupakan media sosial paling populer dan terlengkap untuk saat ini.

Lupa kata sandi atau password Instagram memang Sering terjadi apabila seseorang jarang membuka aplikasi tersebut.

Biasanya permasalahan tersebut cukup merepotkan pemilik akun yang ingin memindahkan akun mereka ke perangkat lain.

Memang benar jika saat ini hampir semua hp khususnya Android sudah dilengkapi dengan fitur autosave password.

Meskipun demikian, tetap saja kamu sebagai pengguna perlu mengetahui password akun Instagram untuk berjaga-jaga apabila nantinya ingin memindahkan akun ke perangkat lainnya.

Untungnya, saat ini pengguna hp Android sudah bisa melihat kata sandi Instagram yang pernah tersimpan sebelumnya, baik itu login melalui browser ataupun via aplikasi.

Akan tetapi, masih ada sebagian besar pengguna di luar sana mengeluhkan bahwa mereka masih kebingungan bagaimana langkah-langkah melakukannya.

Password Instagram memiliki fungsi yang sangat penting untuk keamanan. Maka dari itu, biasanya dibuat dengan kode unik yang hanya diketahui oleh pemiliknya.

Namun sayangnya, terkadang pemilik akun IG sendiri juga lupa dengan password yang sudah dibuatnya.

Tapi jangan khawatir, karena ada cara melihat password Instagram yang tersimpan di android yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Cara Melihat Password Instagram yang Tersimpan di Android

Sebenarnya cara melihat password akun Instagram yang tersimpan di hp Android bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui Google Chrome dan melalui menu pengaturan.

Nah daripada kamu penasaran, langsung saja kamu perhatikan langkah-langkah nya berikut ini.

Cara Melihat Password Instagram yang Tersimpan di Android Lewat Chrome

  1. Buka Google Chrome di Android Pertama-tama, kamu buka dan jalankan aplikasi Google Chrome di hp Android yang kamu punya. Sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah mengaktifkan sinkronisasi akun Google dengan perangkat.
  2. Masuk Menu Setelan

Langkah berikutnya silahkan kamu masuk kedalam menu Setelan atau Pengaturan. Biasanya menu tersebut berada di dalam fitur Lainnya yang disimbolkan dengan ikon titik tiga vertikal bagian pojok kanan atas layar.

  1. Pilih Opsi Sandi

Setelah berhasil kamu masuk kedalam menu Setelan, silahkan pilih opsi Sandi untuk melanjutkannya.

  1. Melihat Password Instagram

Terakhir akan muncul riwayat login Instagram dan kamu tinggal klik ikon tersebut. Nantinya secara otomatis akan muncul password Instagram yang tersimpan di Android.

Cara Melihat Password Instagram yang Tersimpan di Android Lewat Pengaturan

Selain melalui Google Chrome, kalian juga sebenarnya bisa melihat password Instagram yang tersimpan di smartphone Android melalui menu Pengaturan. Sebab, semua sandi yang tersimpan di Android dapat dilihat melalui menu pengaturan akun Google. Berikut adalah cara melihat password IG yang tersimpan di Android melalui Pengaturan.

  1. Buka Pengaturan HP Android Pertama-tama, silahkan kamu buka menu Pengaturan di hp Android yang kamu punya. Setelah berhasil masuk ke menu Pengaturan, silahkan kamu pilih fitur Google.
  2. Pilih Fitur Keamanan

Cara selanjutnya, silahkan kamu klik menu Kelola Akun Google Anda. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman pengelolaan akun Google di Android. Lalu, silahkan masuk ke menu opsi Keamanan.

  1. Masuk Menu Pengelola Sandi

Scroll layar ke bawah sampai kamu menemukan fitur Pengelola Sandi. Nantinya di dalam menu tersebut akan muncul beberapa password akun yang tersimpan di HP Android, termasuk akun Instagram.

  1. Mengetahui Password Instagram

Langkah terakhir, silahkan kamu klik logo Instagram dan secara otomatis kata sandi akun akan ditampilkan. Jika sudah sampai tahap ini, maka cara melihat password akun Instagram yang tersimpan di Android berhasil dilakukan.

Akhir kata

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara melihat password instagram yang tersimpan di android. Semoga bermanfaat dan membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *