Cara Update iOS Menggunakan Data Seluler dan Wifi, Mudah loh

Avatar photo
Cara Update iOS Menggunakan Data Seluler dan Wifi,

kali ini kami akan membahas tutorial tentang cara update iOS menggunakan data seluler dan wifi

Hampir semua perangkat lunak yang kita gunakan pada saat ini, disarankan kamu untuk selalu update jika pembaruan tersebut sudah tersedia. Hal ini juga sangat berlaku untuk pengguna iPhone.

Yang perlu untuk melakukan update iOS-nya setiap ada update baru. Berhubungan dengan hal itu, pada kesempatan kali ini kami akan bahas tentang cara update iOS.

Update versi yang terbaru ini, diberlakukan untuk mengatasi bug dan juga menambahkan atau melakukan penyesuaian pada fitur-fitur yang ada pada versi yang sebelumnya.

Jadi bagi kami para pengguna yang menggunakan iOS, simak informasi berikut tentang update iOS supaya kamu dapat lebih paham, simak pembahasan berikut ini.

Sekilas Tentang Update iOS

Bukan hanya jajaran iPhone keluaran yang terbaru saja, namun saat ini Apple juga menyarankan para penggun iPhone lama untuk memperbarui iOS-nya ke yang terbaru.

Bisa juga dikatakan jika hal ini akan sangat berpengaruh pada ketepatan lokasi kamu, tanggal, dan juga waktu yang kamu tempati pada saat itu juga.

Update iOS ini juga telah diumumkan oleh beberapa pihak Apple sendiri dari beberapa waktu yang lalu. Menurut salah satu sumber yang sudah paling terpercaya.

Apple juga menyarankan agar semua iPad dan iPhone yang dirilis pada tahun 2012 atau sebelumnya, iOS yang digunakan perlu untuk di-update atau diperbaharui.

Pihak Apple juga sudah menyatakan jika pembaruan iOS ini dibutuhkan untuk mempertahankan lokasi GPS secara akurat serta menjaga waktu dan juga tanggal agar tetap selaras.

Jadi bisa dibilang juga pembaruan iOS ini dilakukan karena ada masalah GPS dan waktu yang mulai mempengaruhi iPhone dan iPad pada yang keluaran lama.

Maka dari itu, Apple sangat menyarankan bagi para penggunanya iPad dan iPhone keluaran tahun 2012 atau sebelumnya untuk update iOS ke yang lebih terbaru.

Dengan melakukan update pada iOS yang digunakan ke yang terbaru, maka fitur-fitur seperti kalender, GPS, dan juga waktu bisa tetap bekerja normal seperti pada yang biasanya.

Apabila kamu tetap tidak mengupdate iOS-nya, maka kemungkinan besar fitur-fitur lain yang mengandalkan waktu seperti email dan sinkronisasi iCloud tidak akan berfungsi seperti biasanya.

Dengan demikian, maka dapat kami simpulkan jika satu-satunya cara agar iPad dan iPhone yang kamu gunakan tetap berfungsi secara normal adalah dengan mengupdate iOS-nya ke yang terbaru.

Bagi kamu yang ingin update iOS ke yang terbaru, maka kamu bisa terus simak informasi yang akan kami jelaskan selanjutnya, dengan ketentuan sebagai berikut ini.

Cara Update iOS Menggunakan Data Seluler dan Wifi

Berikut ini adalah cara update ios menggunakan data seluler dan wifi dengan mudah untuk kamu lakukan.

  1. Silahkan kamu buka Pengaturan Iphone yang kamu miliki.
  2. lalu kamu masuk ke pengaturan UMUM.
  3. Setelah kamu pilih pembaharuan perangkat lunak atau bisa disebut juga dengan software update.
  4. Untuk melakukan update ios dengan data seluler silahkan kamu pilih download dan juga install.
  5. Selanjutnya silahkan kamu tunggu update ios berlangsung sampai selesai.

Begitulah cara update ios dengan data seluler atau tanpa wifi dengan mudah dan cepat yang wajib kamu ketahui agar kedepannya jika kamu ingin update data seluler maka kamu tidak akan bingung lagi.

Sebagai keterangan pastikan paket internet kamu cukup karena cara update ios ini menggunakan data seluler yang banyak menghabiskan paket internet. Dan juga membutuhkan waktu yang lama.

Cara Update Ios di Itunes Menggunakan Data Seluler

  1. Silahkan kamu instal dan buka iTunes di PC Windows kamu.
  2. Hubungkan iPhone kamu ke komputer yang menggunakan kabel USB.
  3. Aktifkan Data Seluler dan juga Hotspot Pribadi dari Pusat Kontrol di iPhone kamu.
  4. Hubungkan PC ke hotspot iPhone yang kamu miliki.
  5. Ketuk Trust pada menu popup di iPhone kamu.
  6. Sekarang kamu klik tombol ikon iPhone yang ada di bagian atas.
  7. Dari jendela Ringkasan kamu klik tombol Periksa pembaruan.
  8. Silahkan kamu klik Berikutnya dari jendela popup. Kamu dapat melihat kemajuan pengunduhan pembaruan iOS di jendela sembulan.
  9. Kami dapat menjeda pembaruannya jika kamu berubah pikiran, atau bisa menunggunya hingga selesai.
  10. Saat mengunduhnya sudah selesai, kamu tinggal klik tombol Perbarui di iTunes.
  11. Klik Cadangkan jika kamu ingin mengambil cadangan iPhone lengkap ke Windows sebelum memperbaruinya.
  12. Masukkan kode sandi di iPhone kamu.
  13. Klik Lanjutkan di iTunes di PC kamu dan Tunggu hingga iPhone kamu menyelesaikan pembaruan iOS dan memulai ulang.

Akhir Kata

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai cara update ios menggunakan data seluler dan wifi ini semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih