5 Cara Menjual Produk Digital di Shopee, Mudah Auto Cuan

Avatar photo
Cara Menjual Produk Digital di Shopee

Cara menjual produk digital di shopee saat ini menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh para pengguna.

Shopee merupakan salah satu platform yang dapat disesuaikan bagi setiap wilayah dan menyediakan berbelanja online dengan sangat mudah, aman dan juga cepat.

Di dalam shopee ini, kamu dapat lebih mudah untuk menemukan berbagai macam produk mulai dari kebutuhan sehari-hari kategori lainnya.

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa jenis produk digital yang masuk dalam kategori yang beragam.

Mulai dari voucher game, pulsa telepon, pulsa listrik, e-money, top up game, asuransi kredit, donasi, zakat dan lain sebagainya.

Karena memang saat ini shopee sudah bekerjasama dengan beragam layanan produk digital yang dapat memudahkan para penggunanya untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Sehingga nantinya para pengguna tidak harus keluar rumah lagi ketika mereka ingin melakukan top up game misalnya atau membeli pulsa listrik.

Karena saat ini kamu hanya perlu membuka aplikasi e-commerce seperti shopee dan nantinya kamu bisa melakukan top up maupun yang lainnya dengan mudah di aplikasi tersebut.

Seperti yang kita tahu, walaupun bukan kamu saja yang menjual produk digital ini namun tidak ada salahnya bukan untuk mencoba menjaga skill berjualan kamu di marketplace shopee yang satu ini.

Cara ini dikhususkan bagi para pengguna yang mempunyai usaha PPOB atau konter pulsa supaya dapat menjangkau lebih banyak pembeli.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba untuk menjual produk digital di shopee, maka kamu harus tahu mendaftar terlebih dahulu menjadi seller dari shopee itu sendiri.

Karena banyak sekali para pengguna yang belum memahami tentang cara jual produk digital di shopee. Maka kamu dapat menyimak penjelasan caranya berikut ini.

Cara Menjual Produk Digital di Shopee

Cara Menjual Produk Digital di Shopee

1. Membuat Akun Seller Shopee

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu membuat terlebih dahulu akun seller shopee.

Karena berbeda dengan akun shopee pada umumnya, di sini kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menggunakan akun shopee melalui link berikut ini https://seller.shopee.co.id.

Nantinya, kamu bisa masuk dengan menggunakan akun yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.

Pada tahap selanjutnya kamu bisa menambahkan foto profil dan keterangan atau deskripsi dari tokoh yang kamu buat, jangan lupa juga untuk menambahkan produk berupa produk digital yang mungkin kamu jual.

Selain itu, kamu juga harus pintar dalam memberikan harga. Karena saat ini tak jarang ada banyak sekali seller yang jual juga menjual produk digital dengan harga yang lebih murah.

2. Siapkan Modal

Nah, untuk memulai berjualan tersebut tentunya kamu harus memiliki modal untuk menyediakan stok maupun produk digital yang nantinya akan kamu jual.

Karena di sini kamu ingin menjual produk digital maka kemungkinan besar modal yang akan kamu keluarkan yaitu multichip.

Yang artinya kamu harus melakukan pengisian saldo pada chip tersebut terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu bisa melakukan transaksi pengisian pulsa ke nomor operator pengguna.

3. Tambahkan Produk Digital Yang Akan Dijual

Selanjutnya, kamu dapat menambahkan produk digital yang akan kamu pasarkan. Karena kamu memang menggunakan toko sendiri sebagai tempat untuk pemasangan produk digital.

Maka setidaknya pastikan terlebih dahulu Kamu memiliki foto produk dengan gambar yang sangat menarik.

Kamu juga tidak bisa melewatkan untuk memberikan deskripsi produk yang jelas mulai dari jadwal operasional toko, batas offline toko dan yang lain sebagainya.

Akan tetapi, jika kamu melayani pemesanan selama 24 jam. Maka kamu harus menuliskan jika tokomu siap melayani pelanggan selama 24 jam tanpa henti dan halangan.

4. Hubungi Juga Pihak Call Center Shopee

Jika produk kamu sudah masuk ke dalam list daftar produk, maka kamu bisa langsung menghubungi pihak shopee.

Setelah itu, jelaskan bahwa tokomu sudah menjual produk digital. Lantas mengapa hal itu harus dilakukan? Jawabannya yaitu supaya nantinya produk yang kamu jual akan bebas ongkos kirim atau tidak dikenakan ongkos kirim.

Karena produk yang kamu jual sudah jelas yaitu berupa produk virtual, jadi tidak ada bentuk fisik dari produk yang akan kamu pasarkan tersebut.

Dan nantinya calon pembeli tidak perlu menunggu lama karena jika kita menjual produk fisik pada shopee, tentunya akan ada pilihan kurir dengan masing-masing estimasi waktu pengiriman yang berbeda.

Untuk cara menghubungi call center shopee dapat dilakukan dengan melalui layanan pusat bantuan yang ada pada shopee tersebut.

Nantinya kamu tinggal menjelaskan tentang produk dan toko yang kamu jalankan saat ini titik dengan begitu, pihak shopee akan langsung melakukan pengaturan untuk pilihan pengiriman produk pada toko kamu.

5. Tingkatkan Penjualan Produk kamu

dengan beberapa tahap atau langkah yang kami jelaskan di atas, kamu sekarang dapat menjual produk digital kamu di shopee.

bagikan produk kamu ke sosial media untuk meningkatkan penjualan produk yang kamu miliki.

kamu juga dapat meningkatkan penjualan produk dengan menambahkan backlink ke produk kamu di berbagai situs web terbaik. kamu bisa mencari jasa review produk dari blogger profesional di situs rajabacklink.com.

raja backlink review

Akhir Kata

Mungkin itu saja cara menjual produk digital di shopee yang dapat kamu coba lakukan, semoga tutorial yang kami sampaikan ini bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi kamu yang ingin meningkatkan konsumen atau yang ingin memulai untuk berjualan produk digital.