Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo

NGERI! ini Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo yang Akan Kamu Terima

Diposting pada

Salah satu pengguna kartu halo dan telat atau tidak membayar tagihan? Simak informasi sanksi tidak membayar tagihan kartu halo yang akan kamu terima.

Saat ini, Telkomsel menyarankan penggunanya untuk beralih ke layanan Kartu Halo. Namun, beberapa pengguna terlambat atau bahkan tidak membayar tagihan.

Apa itu Kartu Halo

Apa itu Kartu Halo

Kartu Halo merupakan produk kartu pascabayar yang ditawarkan oleh Telkomsel sedangkan produk kartu prabayar yang ditawarkan oleh Telkomsel adalah kartu As, Simpati dan Loop.

Perbedaan yang paling jelas antara kartu prabayar dan pascabayar adalah metode pembayarannya.

Jika kamu memiliki kartu prabayar, kamu harus mengisi saldo terlebih dahulu untuk dapat menggunakan layanan telepon, SMS, dan Internet.

Jadi, jika kamu menggunakan Kartu Halo, pembayaran akan dilakukan setelah kamu menggunakannya.

Oleh karena itu, akan ada tagihan sebulan sekali dari Telkomsel (tergantung penggunaan kartu pascabayar) yang kamu gunakan.

Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo

Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo

Bagi kamu pengguna kartu HALO khususnya yang mengalami masalah tunggakan pembayaran kartu layanan Telkomsel pascabayar ini, kamu akan terkena denda dan sanksi berikut ini beberapa sanksi yang akan kamu terima:

1. Panggilan keluar akan diblokir

Dapat dikatakan bahwa memblokir panggilan ini adalah hukuman pertama yang harus kamu terima jika sudah jatuh tempo atau kamu belum membayar tagihan Kartu Halo tepat waktu. Harap dicatat bahwa larangan ini tidak ada hubungannya dengan sisa saldo atau kuota kamu.

Dengan memblokir Kartu Halo karena alasan lewat waktu dan belum dibayar, kamu tidak dapat melakukan panggilan keluar secara otomatis.

2. Total panggilan masuk dan keluar diblokir

Hukuman selanjutnya adalah jika terutang dan kamu masih membandel dan tidak mau membayar, hukuman kedua akan berupa larangan langsung. Pemblokiran total di sini berarti semua panggilan masuk dan keluar ke nomor kamu.

Jika kamu menerima penalti ini, kamu masih dapat memeriksa sisa saldo dan masa berlaku Kartu Halo. Jika sudah sampai tahap ini, silahkan selesaikan tunggakan pembayaran kamu dengan mengunjungi kantor GraPARI terdekat.

3. Status Berlangganan Kartu Halo

status langganan Kartu Halo kamu dapat ditangguhkan atau dihentikan. Artinya akses sim card kamu mati total atau sama sekali tidak bisa diakses.

Selain tidak bisa mengakses sim lagi, tentunya ada kewajiban yang harus diselesaikan, yaitu membayar tagihan yang digunakan di bulan sebelumnya.

Telkomsel dalam hal ini GraPARI akan memberitahukan jumlah tagihan yang harus dibayar melalui email, telepon atau surat langsung ke alamat rumah kamu.

Oleh karena itu, kamu harus membayar faktur Kartu Halo setelah jumlah faktur telah dikirim. Jika tidak, kamu akan menerima hukuman yang dijelaskan di atas.

pengguna pengguna layanan kartu halo yang bermigrasi dari layanan prabayar akan terus menggunakan nomor yang sama.

Artinya, nomor kamu tidak berubah saat berpindah dari Simpati ke Kartu Halo. Namun, nomor yang ditransfer ke layanan pascabayar tidak dapat dikembalikan ke prabayar.

Jika kamu ingin terus menggunakan nomor yang sama, jangan pernah terlambat untuk membayar tagihan Kartu Halo kamu, apalagi sampai tagihan Kartu Halo kamu tidak dibayar.

Cara Berhenti Langganan Kartu Halo Tanpa ke Grapari

Cara Berhenti Langganan Kartu Halo Tanpa ke Grapari

Kamu dapat berhenti berlangganan kartu halo, jika kamu sudah tidak memerlukan layanan dari kartu halo ini.

Kamu dapat berhenti berlangganan dengan mendatangi grapari terdekat atau mengikuti langkah langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama hubungi layanan call center Telkomsel di 0807 1811811.
  • Selanjutnya, beri tahu layanan pelanggan bahwa tujuan panggilan kamu adalah untuk mengajukan unreg Kartu Halo.
  • Selanjutnya CS akan meminta kamu untuk menjawab beberapa hal terkait data informasi angka Kartu Halo.
  • Selanjutnya CS akan memberikan informasi nomor Kartu Halo dan jumlah tagihan yang harus dibayar (jika masih ada).
  • Harap ikuti semua petunjuk sesuai prosedur yang diberikan oleh CS.
  • Jika tagihan terbayar lunas, nomor Kartu Halo kamu akan otomatis dihentikan.

Akhir kata

Itulah dia beberapa sanksi tidak membayar tagihan kartu halo yang akan kamu terima jika kamu tidak membayar atau telat dalam membayar layanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *