Cara Cek 3utools di iPhone Ternyata Mudah

Cara Cek 3utools di iPhone

Cara cek 3utools di iphone dapat dilakukan dengan cara yang sangat sederhana.

Sampai saat ini, peminat hp iPhone masih sangat tinggi, sehingga banyak orang yang mencari iphone bekas dengan harga yang murah.

Tak jarang juga semua penjual iPhone mengklaim jika iPhone yang mereka jual adalah 100% orisinal atau bukan rekondisi.

Sebab saat ini sudah banyak sekali iPhone rekondisi yang dijual kemudian penjual sering mengatakan jika komponennya masih orisinal.

Untuk mengetahui iphone tersebut orisinal atau rekondisi, maka kamu bisa mencocokan beberapa kriteria pada keterangan iPhone tersebut, mulai dari warna, no seri maupun spesifikasi yang lainnya.

Namun bagi kamu yang ingin mengecek 3utools, maka kamu hanya bisa mengaksesnya dengan menggunakan perangkat PC maupun laptop.

Sehingga kamu tidak akan bisa mengakses ya pada perangkat Android maupun iPhone itu sendiri.

Pengecekan 3utools iphone ini sangat penging bagi kamu yang ingin membeli versi bekasnya.

Dengan demikian nantinya, kamu akan mengetahui apakah iphone yang kamu beli tersebut orisinal atau sudah rekondisi.

Meskipun aplikasi 3utools ini tidak sepenuhnya akurat, setidaknya kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai acuan untuk mengetahui apakah komponen di dalam smartphone tersebut masih orisinal atau sudah diganti.

Cara Cek 3utools di iPhone

3utools merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membaca kode pabrik dari setiap komponen di HP iPhone.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa melihat Apakah iPhone rekondisi atau masih orisinal 100%.

Untuk mengetahui cara cek 3utools kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami sampaikan berikut ini:

  1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi 3utools melalui PC atau laptop yang kamu gunakan.
  2. Kemudian kamu bisa menyambungkan iPhone dengan kabel USB, jika sudah tersambung akan muncul berbagai macam data pada iPhone kamu dan kamu bisa melihat kondisi baterai dengan cara mengklik battery life.
  3. Untuk mengetahui keaslian iPhone, kamu bisa mengklik tombol pada VVR ( View Verification Report).
  4. Bila muncul menu “Permission Reminder” kamu bisa mengklik Authorized to view. Namanya apa hal tersebut tidak muncul, makna akan muncul sebuah pop up “iDevice Verification Report” pada aplikasi 3uTools.
  5. Setelah itu, akan muncul testing score dan kamu bisa melihat score yang tertera, bila hasil menunjungkan 100% maka tidak diragukan pagi bahwa iphone tersebut masih orisinal.
TERKAIT:  Cara Menghapus Data Sistem di iPhone yang Ternyata Mudah

Namun jika sudah mencapai di bawah 70% maka dapat kami pastikan bahwa sudah banyak komponen dari iphone tersebut yang diganti atau rekondisi.

  1. Nantinya akan muncul juga srbuah pop up dati aplikasi 3uTools yaitu iDevice Verification Report.

Kamu bisa memperhatikan test result pada 3utools iphone tersebut, jika test result menunjukan tulisan normal dan berwarna hijau maka iphone tersenut masih asli.

Akan tetapi jika kebanyakan test result tersebut menunjukan warna merah dengan bertuliskam May be Changed maka perangkat tersebut sudah pernah diganti.

Akhir Kata

Setelah kamu mengetahui cara cek 3utools di iphone ini, kamu bisa bisa langsung mengetahui apakah iphone yang kamu gunakan tersebut masih orisinal atau rekondisi.

Semoga tutorial kali ini bisa sangat membantu kamu yah, khusunya pengguna iPhone yang ingin mengetahui keaslian perangkat yang mereka gunakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.