Cara Reset Hp Samsung A10s Lupa Pola Dan Akun Google

Cara Reset Hp Samsung A10s Lupa Pola Dan Akun Google

Diposting pada

Sudah menjadi suatu kebiasaan bagi para pengguna yang sering lupa pola sandi atau akun google, tidak terkecuali para pengguna Samsung galaxy a10s.

Nah, jawabannya yaitu mereset ulang bisa menjadi cara terbaik yang bisa kamu coba lakukan untuk mengatasi berbagai macam problem yang ada di perangkat Android kamu salah satunya yaitu lupa pola sandi atau akun google.

Selain itu juga, riset ini bisa mengatasi masalah seperti Heng di logo Samsung, boot loop ataupun terkunci oleh pola maupun password.

Bagi para pengguna Samsung A10 atau A10s tentunya wajib sekali mengetahui cara untuk riset perangkat samsung tersebut.

Lantas, bagaimana cara reset hp Samsung A10s lupa pola dan akun google? Nah, bagi kamu yang penasaran dengan tutorial yang bisa langsung saja menyimak penjelasan di bawah ini sampai tuntas.

Cara Reset Hp Samsung A10s Lupa Pola Dan Akun Google

Adapun langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mereset hp Samsung A10s yang lupa pola dan akun google yaitu sebagai berikut:

1. Cara Factory Reset Samsung A10

Cara yang paling cepat yang juga termudah untuk melakukan pengaturan ulang pabrik yaitu melalui menu pengaturan atau factory reset, nantinya kamu bisa menggunakan fitur factory reset ini selama masih bisa mengakses Samsung A10 kamu.

Tidak hanya itu saja faktor ini saya juga bisa menjadi solusi ampuh untuk menghilangkan virus, membersihkan file sampah serta yang lainnya, menghilangkan masalah lingkungan dan yang lain sebagainya.

Namun jika kamu ingin melakukan riset factory pada HP Samsung galaxy A10 kamu, maka pastikan sebelumnya kamu sudah melakukan backup foto, kontak, file musik, catatan dan yang lainnya.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu buka menu settings yang ada pada beranda kamu dan pilih general manajement.
  • Kemudian pilih riset dan lanjutkan dengan pilih factory data reset
  • Lalu pilih tombol reset yang ada pada bagian bawah dan lanjutkan dengan memilih delete all.
  • Baru setelah itu, masukkan sandi akun Samsung dan klik OK.

2. Cara Hard Reset Samsung A10

Jika galaxy A10 kamu sedang mengalami kendala yang cukup berat sehingga tidak bisa berhasil masuk ke layar tampilan atau beranda.

Maka kamu tidak pernah khawatir karena solusinya yaitu dengan melakukan riset lewat menu factory, biasanya populer dengan sebutan hard reset.

Namun sayangnya dalam kondisi seperti ini, kamu tidak dapat melakukan backup data terlebih dahulu seperti menggunakan fitur factory reset yang sudah tersedia di bagian pengaturan Samsung galaxy A10.

  • Matikan terlebih dahulu HP Samsung A10 kamu.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol volume atas dan power bersamaan selama beberapa detik.
  • Lalu lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar dan nantinya akan masuk ke Android recovery.
  • Setelah itu pilih opsi wipe data / factory reset dan Klik OK dengan menggunakan tombol power untuk konfirmasi.
  • Jika sudah, pilih reboot system now dan Samsung A10 akan mulai mereset perangkat tersebut.

3. Cara Reset Kunci Layar Samsung A10s

Fitur find my mobile ini tidak hanya mendeteksi lokasi HP yang hilang saja, namun juga memiliki fitur lain seperti menyalakan ringtone, mengunci HP dan erase.

Opsi erase tersebut dapat memungkinkan para pengguna untuk menghapus semua data secara manual dari find my Mobile. Fitur tersebut nantinya akan secara otomatis menghapus semua data termasuk aplikasi, musik, foto, video dan yang lainnya.

  • Masuk terlebih dahulu ke https://findmymobile.samsung.com dan isi Samsung akunnya juga kata sandinya.
  • Lalu pilih perangkat dari menu yang ada pada bagian sebelah kiri dan pilih opsi hapus data.
  • Setelah itu konfirmasi dengan memilih tombol hapus.

Akhir Kata

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara reset HP Samsung a10s lupa pola dan akun Google, semoga penjelasan kali ini bisa membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba tutorialnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *