Cara Lacak Grab Express Shopee

Cara Lacak Grab Express Shopee Lewat Aplikasi Tanpa Ribet

Diposting pada

Sebagai salah satu platform market place yang yang cukup populer shopee ini menyediakan berbagai macam metode yang dapat mempermudah pesanan barang bisa cepat sampai di tangan pengguna.

Salah satu metode tersebut diantaranya yaitu pengiriman melalui grab Express same day, namun tahukah kamu apa itu grab Express same day?

Grab Express same day di shopee ini merupakan salah satu layanannya grab yang dapat menyediakan jasa penjemputan dan pengiriman kilat barang dari shopee.

Dengan adanya layanan tersebut dapat membuat paket atau barang dari shopee diantar ke pengguna dalam waktu minimal 6 jam di hari itu juga.

Namun sayangnya layanan pengiriman kilat ini masih tersedia secara terbatas di kota-kota besar saja seperti Jabotabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan dan yang lain sebagainya. Nah, pengiriman grab Express Sunday shopee ini hanya dapat dilakukan dengan cara maksimal 40 km saja.

Namun kamu juga tidak perlu khawatir Karena pada saat proses pengiriman sedang berlangsung, setiap pengguna juga bisa turut untuk melacak (tracking) resi atau bukti pengiriman grab Express same day.

Hal tersebut biasanya dilakukan oleh pengguna untuk melihat posisi paket yang dibawa oleh kurir Sudah sampai mana.

Untuk melakukan tracking grab Express someday ini dapat dilakukan secara langsung Melalui aplikasi shopee dengan sangat mudah dan praktis.

Cara Lacak Grab Express Shopee

Perlu kamu tahu bahwa pihak grab Express ini juga bekerja sama dengan market place shopee untuk pengantaran barang di hari yang dama atau same day.

Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengecek no resi grab Express yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu buka aplikasi shopee yang ada di dalam smartphone yang kamu gunakan terlebih dahulu.
  2. Kemudian klik opsi menu Saya dan lanjutkan dengan klik opsi menu pesanan saya.
  3. Lalu klik menu dikirim dan tap pada paket barang yang ingin kamu tracking atau lacak.
  4. Setelah itu, gulirkan ke bagian bawah untuk mengecek informasi pengiriman barang secara rinci.
  5. Selanjutnya klik tombol lacak yang ada pada bagian kolom menu status kiriman dan shopee akan menampilkan informasi status pengiriman secara real-time.

Cara Lacak Grab Express Di Aplikasi Grab

Cara ini cukup sering digunakan oleh para pengguna yang ingin mengecek resi pengiriman grab Express, nantinya kamu bisa menggunakan fitur share my ride untuk membagikan tautan lokasi dan informasi yang berkaitan dengan proses pengiriman barang kepada penerima.

Dengan melakukan tracking resi ini, para pengguna juga bisa mengetahui status pengiriman secara real-time langsung di dalam smartphone yang kamu miliki.

Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengecek resi pengiriman grab Express dengan menggunakan fitur share my ride diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi grab yang sudah di install pada perangkat smartphone yang kamu miliki.
  2. Kemudian klik opsi menu status pengiriman.
  3. Lalu scroll ke bagian atas pada opsi menu status pengantaran dan cek info pengantaran paket barang.
  4. Setelah itu, minta pengirim atau driver grab untuk membagikan lokasi melalui chat pada fitur share my ride.
  5. Nantinya kamu bisa menunggu hingga tautan lokasi dikirimkan melalui chat di aplikasi grab stau SMS.
  6. Selanjutnya buka tautan yang dibagikan untuk menuju ke laman maps grab supaya bisa mengetahui posisi driver dan jarak dari lokasi asal ke lokasi tujuan pengiriman.

Akhir Kata

Mungkin itu saja penjelasan serta informasi yang dapat kami sampaikan, semoga cara lacak grab Express shopee ini dapat membantu dan bermanfaat khususnya bai para pengguna yang masih merasa bingung dengan cara melacaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *