Cara Tutup Akun Grab Merchant

Cara Tutup Akun Grab Merchant yang Harus kamu Ketahui

Diposting pada

Ingin berhenti untuk menggunakan layanan grab merchant? Ada beberapa cara untuk menonaktifkan Grab merchant yang perlu kamu ketahui.

Grab merchant merupakan salah satu layanan dari aplikasi grab, di mana layanan tersebut dapat digunakan untuk pelaku usaha memasarkan produknya di dalam aplikasi grab.

Grab merchant yaitu program mitra usaha grab yang dapat memungkinkan pemilik usaha untuk bergabung sebagai mitra merchant grab.

Melalui program tersebut, pemilik usaha bisa menawarkan layanan pengantaran makanan melalui grab food, layanan pengantaran barang melalui grabmart serta layanan pembayaran non tunai melalui grabpay.

Tidak hanya itu saja pengguna juga bisa mengatur promosi, iklan dan status toko melalui aplikasi grab merchant tersebut. Nah, aplikasi grab merchant ini juga menyediakan perangkat pengaturan iklan yang dapat membantu bisnis untuk mengembangkan iklan yang menarik dalam beberapa menit saja dan biaya yang dapat disesuaikan.

Dengan bergabung sebagai mitra merchant grab, pelaku usaha akan memperoleh paparan lebih luas lagi bagi pelanggan yang menggunakan layanan grab. Tentunya hal tersebut akan membantu untuk meningkatkan penjualan dan juga pendapatan bagi setiap pengguna.

Meskipun grab merchant ini memiliki banyak sekali kegunaan dan dapat mempermudah setiap penggunanya, namun ada beberapa pengguna yang justru lebih memilih untuk menutup akun grab merchant mereka karena beberapa alasan.

Cara Tutup Akun Grab Merchant

Adapun langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan akun grab merchant yaitu sebagai berikut:

1. Persiapkan Informasi Yang Dibutuhkan

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu siapkan informasi yang kamu butuhkan, untuk informasi yang dibutuhkan yaitu:

  • Foto KTP pemilik sesuai dengan perjanjian.
  • Foto selfie dengan KTP.
  • Tiga nomor order terakhir jika ada.

2. Akses Formulir Penonaktifan

Kemudian kamu tinggal membuka browser pada perangkat untuk mengakses formulir penonaktifan Grab Merchant, lalu kunjungi Link formulir penonaktifkan akun Grab Merchant di https://help.grab.com/merchant/id-id/360043870331.

3. Isi Informasi Dan Data Yang Dibutuhkan

Nantinya kamu tinggal mengisi formulir penonaktifkan dengan data yang sesuai dengan informasi yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.

4. Unggah Foto KTP

Setelah itu tinggal unggah foto berupa swafoto dengan ktp dan scan/ foto KTP saja sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada formulir tersebut.

5. Klik opsi kirim

Selanjutnya tinggal klik opsi kirim untuk mengajukan permohonan penonaktifan akun grab merchant jika formulir sudah terisi dengan lengkap.

6. Permintaan akan diproses

Apabila kamu sudah mengirimkan formulir tersebut, tunggu sampai permintaan tersebut diproses. Setelah konfirmasi tersebut diterima, maka akun grab merchant yang kamu punya akan dinonaktifkan dalam waktu 3 x 24 jam.

Perlu kamu tahu bahwa grab merchant ini merupakan aplikasi untuk pelaku kuliner yang bekerja sama dengan grabfood yang meliputi pemilik usaha UMKM rumah makan dan restoran.

Akun grab merchant ini dapat memungkinkan para pengguna untuk mengakses grab food, grab mart, grab kios dan fitur yang lainnya sehingga dapat mempermudah pemilik resto untuk mengelola dagangan untuk pelanggan.

Apabila kamu ingin berhenti melakukan penjualan melalui grab food ini, maka kamu juga bisa menghapus akun grand merchant. Dengan cara ini akan membuat tokoh atau restoran kamu akan tutup secara permanen dan tidak dapat ditemukan melalui grabfood lagi.

Akhir Kata

Mungkin itu saja sekilas penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara tutup akun grab merchant, Semoga apa yang kami sampaikan di artikel kali ini dapat nama-nama membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *