Cara Membuat Akun Play Store Di HP Samsung

Cara Membuat Akun Play Store Di HP Samsung dengan Mudah

Diposting pada

Google Play Store merupakan salah satu toko resmi yang dipergunakan untuk mengunduh ataupun membeli berbagai jenis aplikasi buku dan yang lainnya pada sistem operasi Android.

Aplikasi yang satu ini sudah dipakai di seluruh dunia dan total unduhan-nya hingga mencapai jutaan sampai miliaran.

Perlu kamu ketahui bahwa layanan yang satu ini termasuk ke dalam distribusi digital yang mana dioperasikan dan juga dikembangkan oleh Google.

Sehingga tidak heran jika banyak yang menyebut Google Play Store ini dengan sebutan Google Play, namun platform yang satu ini dikenal dengan sebutan Android market.

Tidak hanya berfungsi sebagai tokoh aplikasi saja, namun platform ini juga bisa digunakan untuk toko media digital. Nantinya para pengguna bisa menemukan buku, film sampai acara TV.

Aplikasi yang tersedia di platform tersebut ada yang gratis dan ada juga yang berbayar, untuk jumlah aplikasinya juga tergolong banyak serta beragam.

Nah, sebelum kita bisa menggunakan Google Play Store tersebut. Tentunya kita harus membuat akun terlebih dahulu dan jangan lupa untuk mengaktifkan Google Play Store tersebut.

Cara Membuat Akun Play Store Di HP Samsung

Pada saat kamu baru saja membeli smartphone Android, tentunya Play Store ini masih belum bisa digunakan. Supaya kamu bisa menggunakan platform tersebut, maka kamu harus tahu mengenai cara mengaktifkan atau membuat akun Play Store nya terlebih dahulu.

Cara untuk membuat akun play store di hp Samsung dapat dilakukan dengan metode yang mudah dan praktis, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan Aplikasi Play Store Sudah Terinstall

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan Google Play Store yaitu memastikan bahwa platform play store tersebut sudah ada di dalam perangkat Samsung kamu.

Apabila kamu memiliki smartphone Android keluaran pabrik, yang biasanya Play Store ini sudah secara otomatis terinstal di dalamnya. Nantinya kamu bisa langsung membaca langkah berikutnya untuk mengaktifkan platform Play Store tersebut.

2. Buat Akun Gmail

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan yaitu pastikan bahwa kamu memiliki akun Gmail, karena Play Store ini hanya dapat diakses oleh para pengguna Gmail.

Jika kamu belum mempunyai akun Gmail, maka kamu dapat membuatnya terlebih dahulu. Cara untuk membuat akun Gmail ini sangatlah mudah.

Nantinya kamu hanya perlu mengisi data diri di from yang sudah tersedia, jangan lupa juga untuk melakukan langkah verifikasi akun untuk mengaktifkan Gmail kamu. Nah, dalam jangka waktu kurang dari 5 menit akun Gmail kamu sudah aktif dan siap untuk digunakan.

3. Aktifkan Play Store

Langkah terakhir yaitu aktifkan Play Store tersebut dengan cara membuka aplikasi Play Store, kemudian Play Store tersebut akan membawa kamu ke laman set up awal.

Nantinya Play Store tersebut akan memunculkan kotak dialog yang diminta untuk memasukkan akun Gmail dan masukkan akun Gmail yang kamu miliki beserta dengan kata sandinya.

Apabila kamu ingin menggunakan Play Store untuk mengunduh aplikasi berbayar, maka ada satu langkah tambahan yang harus kamu lakukan.

Nantinya kamu harus menambahkan informasi mengenai cara pembayaran untuk membayar tagihan biaya aplikasi.

Perlu kamu ketahui bahwa Play Store menawarkan berbagai macam metode pembayaran untuk mengakomodasi kebutuhan pembayaran tagihan berlangganan aplikasi.

Akhir Kata

Itu saja penjelasan serta informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat akun Play Store di HP Samsung, semoga penjelasan yang dapat kami sampaikan bisa membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *