Cara Mencari Akun Google Dengan Nomor HP

Cara Mencari Akun Google Dengan Nomor HP Tanpa Ribet

Diposting pada

Cara untuk mencari akun google jangan lupa dapat dilakukan dengan nomor HP maupun alamat email yang sudah terdaftar di dalam akun tersebut.

Digital seperti sekarang ini keamanan informasi pribadi tentunya menjadi semakin penting, salah satu aspek yang dapat kita lakukan dalam menjaga keamanan ekonomi kita yaitu dengan memastikan bahwa nomor telepon yang terdaftar di akun-akun tersebut selalu up to date dan dapat kamu akses.

Google sebagai salah satu penyedia layanan online terlalu besar di dunia ini menyimpan berbagai informasi penting mengenai akun kita termasuk juga nomor telepon yang sedang kita gunakan untuk verifikasi dan keamanan.

Sebagai salah satu pengguna kita juga bisa memiliki lebih dari satu akun google, Namun banyak sekali pengguna yang sering lupa dengan akun google yang mereka punya.

Untuk itu, penting bagi kita juga untuk mengetahui cara untuk mencari akun Google. Nah, cara mencari akun Google ini dapat dilakukan dengan berbagai metode Salah satunya yaitu dengan nomor HP.

Lantas, Bagaimana mencari akun Google dengan nomor HP yang praktis? Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui caranya bisa langsung saja menyimak tutorial yang akan kami sampaikan kali ini.

Cara Mencari Akun Google Dengan Nomor HP

Bagi kamu yang ingin mencari akun google dengan menggunakan nomor HP, maka kamu dapat menyimak cara berikut ini:

  1. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu buka halaman https://support.google.com/account/answer/7299973 melalui browser yang ada di perangkat yang kamu gunakan.
  2. Kemudian kamu bisa mengklik jendela halaman pemulihan akun dan masukkan email yang akan dipulihkan.
  3. Lalu klik Next dan klik Try Another Way.
  4. Setelah itu, pilih lewat email terdaftar dan masukkan kode verifikasi dari salah satu metode.
  5. Selanjutnya masukkan kata sandi baru dan lanjutkan klik simpan password.

Apabila kamu sudah mencoba beberapa alternatif cara diatas namun masih tidak bisa login, maka kamu bisa membuat akun google baru atau mencoba tips untuk memulihkan akun atau dapat membuat akun google baru.

Perlu kamu ketahui bahwa melakukan pencarian akun Google ini tidak hanya dapat dilakukan melalui nomor HP saja, mainkan juga dapat dilakukan dengan email yang sudah terdaftar.

Caranya juga dapat dilakukan dengan mudah dan praktis seperti pada saat kamu pencarian akun Google dengan menggunakan nomor HP.

Cara Mencari Akun Google Dengan Email Terdaftar

Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mencari akun Google dengan email yang sudah terdaftar yaitu sebagai berikut:

  1. Buka terlebih dahulu halaman https://support.google.com/account/answer/7299973 melalui browser yang ada di perangkat kamu.
  2. Kemudian klik jendela halaman pemulihan akun dan masukkan email yang sudah terdaftar di akun Google yang ingin kamu cari.
  3. Lalu klik next dan lanjutkan dengan mengklik try another way.
  4. Setelah itu masukkan email terhubung dengan akun yang ingin kamu pulihkan dan isi kolom dengan kode verifikasi dari Google.
  5. Jangan lupa juga untuk memasukkan kata sandi akun baru dan klik simpan password.

Akhir Kata

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara mencari akun Google dengan nomor HP, Semoga apa yang kami sampaikan di artikel kali ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para pengguna yang masih kebingungan untuk mencari akun Google yang mereka miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *