Cara Melihat Tempat Yang Pernah Dikunjungi di Google Maps

Cara Melihat Tempat Yang Pernah Dikunjungi di Google Maps

Diposting pada

untuk postingan kali ini kami akan membahas cara melihat tempat yang pernah dikunjungi di google maps.

Siapa sih yang tidak tahu mengenai aplikasi google maps ini, aplikasi google maps ini menjadi salah satu aplikasi yang populer loh.

Namun masih saja ada orang yang tidak mengetahui cara melihat tempat yang sudah pernah dikunjungi di google maps ini.

Google maps merupakan salah satu layanan peta dari google yang dibuat untuk memudahkan para penggunanya ketika ingin bepergian.

Selain aplikasi ini dapat digunakan sebagai pemandu perjalanan, ternyata juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan riwayat lokasi perjalanan yang sudah kamu lakukan.

Terdapat fitur khusus untuk merekam history lokasi yang pernah kamu kunjungi, fitur tersebut bernama Your Timeline atau Linimasa.

Untuk cara melihat tempat yang sudah pernah kamu kunjungi pada google maps ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tentunya cepat loh.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara melihat tempat yang sudah pernah dikunjungi di google maps ini. Maka kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini kami akan memberikan tutorial yang bisa kamu coba lakukan dengan cara berikut ini.

Cara Melihat Tempat Yang Pernah Dikunjungi di Google Maps

Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk melihat tempat yang pernah kamu kunjungi, Silahkan simak panduan ringkas berikut ini:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi google maps yang ada pada android maupun iOS yang kamu gunakan.
  2. Kemudian, klik menu profil yang ada pada bagian kanan atas.
  3. Setelah itu, kamu bisa memilih menu Your Timeline atau Linimasa Anda.
  4. Pastikan bahwa lokasi kamu sudah menyala dan jika kamu diaktifkan, maka kamu bisa segera mengaktifkannya.
  5. Lalu, kamu juga dapat lebih spesifik untuk melihat perjalanan kamu pada suatu hari dengan cara mengklik menu Kalender yang ada pada bagian atas layar untuk memilih hari tertentu.
  6. Nantinya google maps akan menunjukkan foyo yang kamu ambil dengan kamera ponsel pada lokasi di peta.

Bagaimana caranya, sangat mudah bukan? Nah, setelah kamu mengetahui caranya. Maka kamu bisa mempraktekkan nya sendiri pada google maps yang ada di android maupun iOS yang kamu gunakan.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai cara melihat tempat yang pernah dikunjungi di google maps, semoga cara mudah ini bisa sangat bermanfaat dan membantu kamu untuk melihat daftar riwayat tempat atau daerah yang pernah kamu kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *